Mau ?, gampang, udah ada tool nya kok, salah satu yg gue kasi jempol adalah Ultimate Boot CD, kenapa gue suka yg ini, karena ada seabrek keunggulan yang disediakannya, apa aja :

1. Yang paling utama dan pertama sekali, FREE lho, FREE….

2. Tool2 yang terintegrasi amat sangat banyak, terutama tool unt administrator system dan network, klu ga percaya cek aja sendiri, ntar klu lu udah pake…

3. Bisa join dgn domain windows atau samba, walaupun gw blum pernah coba, karena ini tutor gw bikin skalian nyoba2 ni software.

4. Pokoke Windows XP banget, dan kita ga bakal nyadar klu XP ini adalah Live.

5. Auto run nya langsung jalan di windows yg sedang kita pake, ntar gw kasi skrinshutnya.

6. dan banyak keunggulan lainnya, lu bisa cek di website nya die…

ok, lanjut wenk…

download dulu toolnya di http://www.ubcd4win.com/downloads.htm, abis itu lu baca cara pake nya di http://www.ubcd4win.com/howto.htm, ga bisa bahasa inggris? (hari gini :-p), ga kok, ga perlu mahir banget ngerti dikit2 jg gapapa…🙂

Gue saranin, lu copy smua isi CD Windows XP lu ke suatu folder di harddisk (klu bisa CD WinXP include XP2, dan original). Setelah itu lu bikin file .iso menggunakan tool ini dgn source dari folder yg isi nya CD WinXP tadi, kenapa harus dicopy ke harddisk wenk, untuk mengurangi error yg terjadi waktu pembacaan langsung ke media CDRom, tapi klu lu bener2 yakin bahwa CD-Rom lu OK, dan CD WinXP lu OK, ya udah ngapain repot2 di copy…

Abis lu dapetin file iso nya, tinggal burning ke CD, pake apa terserah lu,…

abis itu, yaaa… udah selesai…. tinggal pake…

jd susahnya apa wenk… — ga ada, klu kita punya waktu dan mau membaca manual nya —

nih skinsut nya…

Hebatnya lagi nih, auto run CD Live ini langsung jalan di wondows yg sedang kita pake, start menu kita langusung 2 (1 yg asli, 1 nya auto run), jadi seolah2 kita bisa langsung pake tnp restart booting dgn cd live ini atau tnp pake virtual machine kaya VMware atau Virutal PC.

udah ya, udah jam pulang nih….